Kepolisian Resor Kota (Polresta) Gorontalo Kota mengerahkan personel Polisi Wanita (Polwan) untuk melaksanakan patroli dialogis ke seluruh objek vital yang ada di wilayah Kota Gorontalo.

Kepala Urusan (Kaur) Administrasi Satuan Narkoba Polresta Gorontalo Kota Aipda Fitra Jaya Montu di Gorontalo, Jumat mengatakan kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan oleh jajaran Polwan ini, bertujuan menciptakan dan memberikan rasa aman kepada warga, terutama di sekitar objek vital dan tempat-tempat berkumpul masyarakat.

"Sesuai arahan pimpinan bahwa sebagai Polwan kami juga memiliki kewajiban untuk menjaga situasi keamanan di wilayah ini, tidak terkecuali objek vital," kata Aipda Fitra.

Selain itu, kata dia kegiatan patroli dialogis yang rutin dilaksanakan, juga merupakan wujud kehadiran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) khususnya personel Polwan, dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polresta Gorontalo Kota.

"Saat ini Indonesia sedang bersiap-siap untuk menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) secara serentak. Oleh karena itu berbagai kemungkinan ancaman keamanan di setiap wilayah, tentunya harus dapat diproteksi, salah satunya melalui patroli seperti ini," katanya.

Adapun sasaran utama dalam pelaksanaan patroli rutin tersebut, diantaranya kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Gorontalo.

Teknis pelaksanaan patroli dialogis dilakukan dengan cara, para Polwan yang terlibat akan berinteraksi dengan petugas keamanan hingga staf yang ada di objek vital tersebut, termasuk petugas gabungan yang sedang melaksanakan pengamanan di gudang logistik Pemilu 2024.

"Ini untuk memastikan bahwa segala bentuk gangguan dan ancaman terhadap proses Pemilu 2024, dapat dicegah dengan efektif," imbuhnya.

Pewarta: Susanti Sako/Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023