Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengajak semua pihak untuk membangun silaturahmi dan menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dengan aman dan bermartabat.

Ia mengatakan, di Kabupaten Gorontalo kini telah diluncurkan Warkop Demokrasi yang digagas oleh Kesbangpol untuk keakraban sesama pelaku politik di tengah suasana perpolitikan daerah pada tahun Pemilu.

"Secara demografi, Kabupaten Gorontalo memiliki populasi penduduk yang begitu padat di Provinsi Gorontalo," ucap Nelson di Gorontalo, Jumat.

Dengan kepadatan penduduk itu menurut dia, maka pasti akan sulit mengatasinya. Kerawanan-kerawanan itu potensinya besar, namun sebisa mungkin untuk diatasi. 

"Dan dari sinilah (Warkop Demokrasi) kita bertemu dengan terus membangun silaturahmi," kata dia.

Menurut Nelson, dengan jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Gorontalo yang memiliki luas daerah yang begitu luas. Tentu berbagai upaya bersama harus dilakukan untuk menciptakan suasana politik pemilu yang aman dan bermartabat.

"Makanya saya berinisiatif melakukan hal ini dengan semua golongan. Baik partai politik, tokoh masyarakat, KPU, Bawaslu, LSM untuk membangun komunikasi komunikasi positif lewat pertemuan seperti ini," ujarnya.

Ia mengungkapkan, dengan intensitas komunikasi yang dibangun bersama, maka tujuan Pemilu akan terwujud. Melahirkan Pemilu yang maksimal dan berkualitas.

"Tak lupa juga peran TNI, Polri yang selama ini terus membangun komunikasi untuk terciptanya suasana Pemilu yang aman dan lancar," ucap Bupati.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023