Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo menjalin kerja sama bidang pendidikan dan lainnya bersama Universitas Bina Taruna (Unbita) Gorontalo.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfotik Provinsi Gorontalo Zakiya Baserewan, di Gorontalo, Jumat, mengatakan kerja sama itu untuk meningkatkan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, serta menunjang peningkatan kualitas sumberdaya manusia untuk akselerasi pembangunan daerah.

Zakiya mengatakan ruang lingkup dalam perjanjian kerja sama tersebut, untuk penyelenggaraan peningkatan kualitas sumber daya manusia, dalam hal ini aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Gorontalo. Untuk memudahkan kegiatan riset ilmiah atau seminar dan loka karya berkaitan dengan pengabdian masyarakat.

Selain itu terkait pula untuk penyelenggaraan praktik lapangan atau magang bagi mahasiswa yang dalam hal penyelenggaraannya, fasilitas sarana dan prasarana untuk menunjang pendidikan.

Kemudian terkait penyelenggaraan program lainnya yang relevan dengan upaya pengembangan kapasitas institusi perguruan tinggi, katanya.

Rektor Universitas Bina Taruna Gorontalo Elis Rahman menjelaskan, saat ini Unbita Gorontalo sudah memiliki 396 program kerjasama dengan instansi pemerintah atau vertikal, hingga ke universitas lainnya yang ada di Gorontalo.

Dengan harapan mampu memberikan dampak yang positif bagi pembangunan daerah, serta melihat peluang bagi lulusan Unbita ke depannya, dalam memberikan kontribusi yang nyata bagi daerah.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023