Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma mengajak semua pihak di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo untuk menunaikan zakat infak dan sedekah.

"Dibutuhkan kesadaran dalam menunaikan dan membayar kewajiban zakat menjadi gerakan massal dan menyeluruh warga yang wajib zakat di daerah ini," ucap Ishak Ntoma, di Gorontalo, Senin.

Ishak mengungkapkan Baznas Kabupaten Bone Bolango telah menggelar sosialisasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Gedung Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Kartini Kabila.

"Sosialisasi UPZ ini intinya kita ingin membumikan zakat itu menjadi suatu kesadaran menyeluruh dari semua wajib zakat di Bone Bolango. Kesadaran yang terstruktur bagi seluruh warga bagaimana optimalisasi zakat, infak dan sedekah itu menjadi gerakan massal masyarakat Bone Bolango," kata dia.

Diharapkan dengan makin sadarnya masyarakat membayar zakat, Insya Allah keberkahan makin tercurah di Bone Bolango khususnya, dan di Gorontalo pada umumnya.

Oleh karena itu, dengan adanya UPZ di setiap desa, diharapkan benar-benar efektif dan petugas dapat diterima oleh masyarakat, bisa dipercaya, dan bagus kinerjanya.

"Dengan demikian maksimalisasi dan optimalisasi zakat itu benar-benar bermanfaat bagi orang banyak," ucap Ishak.

Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bone Bolango menargetkan perolehan dana zakat, infak, dan sedekah Rp2,5 miliar pada tahun 2024.*

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024