Bupati Bone Bolango, Gorontalo, Merlan S. Uloli mengimbau warga di kabupaten tersebut  untuk menggunakan hak pilih mereka dan  tidak golput pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 14 Februari 2024.

"Tanggal 14 Februari kita akan memasuki hari pencoblosan pada pesta demokrasi seluruh masyarakat Indonesia," ucap Merlan Uloli di Gorontalo, Ahad.

Bupati Merlan berpesan kepada para kepala desa untuk memastikan masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dan tidak golput pada pelaksanaan pesta demokrasi 14 Februari 2024.

"Kepala desa harus memastikan masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya, jangan ada yang golput. Karena satu suara sangat menentukan masa depan bangsa dan daerah," pesan Merlan.

Ia berharap agar warga Bone Bolango menjadi pemilih yang cerdas dan mampu memberikan suara untuk para perwakilan yang nanti akan duduk di Dewan Perwakilan Rakyat baik tingkat kabupaten, provinsi maupun di tingkat pusat serta Presiden dan Wakil Presiden.

"Jangan kita terpengaruh dengan politik uang. Jika tertangkap sanksinya sangat berat, baik yang menerima maupun yang memberikan. Jangan gadaikan suara kita selama lima tahun dengan uang," kata dia.

Merlan S Uloli mengajak seluruh warga masyarakat di Kabupaten Bone Bolango untuk menjaga keamanan dan ketertiban untuk menyambut pesta demokrasi itu.

Menurutnya, proses Pemilu ini hanya sesaat, setelah itu kita akan kembali ke kehidupan rutinitas sehari-hari. Ia ingin Pemilu jangan menjadi biang perpecahan hanya karena berbeda pilihan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024