Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo Roni Imran meminta warga di daerah itu untuk tetap menjaga kerukunan dan stabilitas keamanan daerah usai pemilu.

"DPRD sangat mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024 yang berjalan aman dan lancar di daerah ini. Kita semua berhasil menjaga stabilitas keamanan daerah dan menerima hasil pemilu dengan baik," kata Roni di Gorontalo, Jumat.
 
Seluruh masyarakat diharapkan hidup normal lagi pasca-pemilu dan mengakhiri dukung mendukung. Sebab seluruh calon anggota DPRD terpilih tentu wajib menjalankan tugasnya sesuai amanah seluruh rakyat tanpa membeda-bedakan warna.
 
"Saya mengajak masyarakat mendukung seluruh caleg yang sudah terpilih mengingat hasilnya telah ditetapkan pihak kpu. Sangat penting bagi kita menjaga persatuan dan kekompakan. Meski ada pihak-pihak yang masih mencari keadilan tentu tetap kita hargai," kata Roni.
 
Pesta demokrasi pemilu telah usai, tentu yang terpilih wajib mensyukurinya, dan bagi yang belum berhasil masih ada kesempatan pada pemilu berikutnya.
 
"Kita jaga kesejukan daerah ini, sebab pada akhirnya seluruhnya memiliki tujuan yang sama adalah untuk membangun daerah," katanya.
 
Keberhasilan pelaksanaan pemilu tidak lepas dari kerja keras seluruh penyelenggara baik komisi pemilihan umum (kpu), badan pengawas pemilu (bawaslu), serta seluruh penyelenggara adhoc maupun unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).
 
"Semua mampu bersinergi melaksanakan tugas dengan baik. Khususnya Penjabat Bupati yang mampu mengantarkan pemilu di daerah ini berjalan aman dan sukses. Masih ada satu tugas lagi yang akan dilaksanakan yaitu pemilihan kepala daerah (pilkada). Tentu suasana aman, damai dan sejuk harus tetap terjaga," katanya.
 
Saat ini DPRD mulai fokus melaksanakan rapat kerja dengan mitra-nya, termasuk mengikuti kegiatan Forum Konsultasi Publik terkait penyusunan rancangan awal penyusunan rencana pembangunan jangka panjang daerah tahun 2025 hingga 2045.
 
"Kita berharap seluruh kegiatan pembangunan daerah ini khususnya target pemerintah daerah dalam menekan angka stunting, gizi buruk dan menurunkan kemiskinan dapat tercapai sesuai target," imbuhnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024