Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten GorontaloUntuk menciptakan lingkungan keluarga tanpa Narkoba.

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk Advokasi Pembangunan berwawasan Anti Narkoba dilingkungan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo tahun 2016.

Kepala BNN Kabupaten Gorontalo Sardjon Dunggio, Rabu, mengatakan kegiatan itu akan dilakukan di 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo.

"Kegiatan Advokasi Pembangunan berwawasan Anti Narkoba akan melibatkan seluruh PKK kecamatan dan PKK desa," ucap Sardjon.

Untuk materi yang dibawakan, Sardjon lebih menekankan pada Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika (P4GN).

"Organisasi PKK lebih menyentuh kepada anak didik mereka, selain kita melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway mengatakan peran keluarga dalam upaya pencegahan narkoba sangatlah besar dalam upaya menciptakan keluarga tanpa narkoba.

"Upaya penanggulangan penyalahgunaan Narkoba secara komprehensif adalah melalui pendekatan kita dengan semua pihak, termasuk keluarga. Antara anak dan orang tua harus banyak berkomunikasi, biasakan menegur anak-anak yang sudah melenceng pada pergaulan bebas," ucap Fory.

Fory menambahkan, melalui kegiatan tersebut ia berharap PKK sampai tingkat Desa haruslah berperan aktif dalam wilayah masing-masing.

"Kalau menemukan dan melihat para pengguna, segera rangkul dan bina mereka dengan memberikan konseling tips untuk hidup sehat. Kita ajak mereka untuk membiasakan hidup sehat hingga tidak terlanjur menggunakan terus yang namanya Narkoba, awasi mereka dan lakukan pendekatan secara humanis," lanjut Fory.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016