TNI dan Polri di Gorontalo melakukan kerja bakti memperbaiki ruas jalan utama di Desa Panggulo hingga Desa Tanah Putih Kecamatan Botupingge.

"Kami melakukan kerja bakti antara personel Kepolisian Sektor (Polsek) bersama Posramil Koramil Suwawa Botupingge didukung masyarakat, untuk sama-sama mengecor badan jalan utama yang telah berlubang di Wilayah tersebut," kata Kapolsek Botupingge IPTU Faisal Abubakar Lubis di Gorontalo, Sabtu.

Kerja bakti dilaksanakan sebagai bentuk respon cepat tanggap jajaran TNI dan Polri di Kecamatan Botupingge.

"Masyarakat mengeluhkan kondisi jalan yang berlubang sehingga tidak nyaman dilewati bahkan rawan kecelakaan lalu lintas. Ini ruas jalan utama sehingga perlu diperbaiki," kata Kapolsek.

Kerja bakti dalam pelaksanaan kegiatan pengecoran jalan berlubang pun telah dilakukan dengan lancar dan aman.

"Kami bersyukur kegiatan ini telah rampung. Kondisi kamtibmas pada wilayah hukum Polsek Botupingge pun aman dan terkendali selama kegiatan berlangsung," katanya.

Pihaknya berharap masyarakat dapat menjaga jalan tersebut dengan baik agar dapat digunakan jangka panjang.

Salah satu warga setempat Rusdi (52) mengaku bersyukur kegiatan tersebut dapat dilakukan.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja TNI dan Polri di Wilayah ini yang dapat melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban namun TNI dan Polri khususnya di Kecamatan Botupingge ikut merespon cepat keluhan masyarakat terkait peningkatan infrastruktur jalan," katanya.***
Posramil Suwawa dan Polsek Botupongge di Gorontalo melakukan kerja bakti memperbaiki ruas jalan utama di Desa Panggulo hingga Desa Tanah Putih Kecamatan Botupingge, pada Sabtu (9/3). (ANTARA/HO-Polsek Botupingge)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024