Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Pol Ade Permana mengajak para anak yatim yang ada di dua panti asuhan di Kota Gorontalo untuk berbelanja baju lebaran di kawasan Gorontalo Mall.

Kombes Pol Ade Permana di Gorontalo Jumat mengatakan, hal ini adalah bentuk perhatian terhadap para anak yatim yang belum tentu memiliki kesempatan sama seperti anak-anak lain pada umumnya.

"Kami ingin apa yang dirasakan anak-anak lain seperti dibelikan pakaian baru untuk hari raya, itu dapat dirasakan juga oleh anak-anak yatim yang ada di panti asuhan," kata Kapolresta.

Didampingi istri selaku Ketua Bhayangkari Cabang Kota Gorontalo, Kapolresta mengatakan, ia merasa senang ketika melihat ekspresi kebahagiaan terpancar dari setiap wajah para anak yatim.

Kebahagiaan saat diajak dan diberikan kesempatan memilih pakaian yang mereka inginkan di salah satu toko di kawasan Gorontalo Malll sungguh tiada tara nikmatnya. "Saya sangat terharu melihatnya," katanya.

Sebanyak 44 orang anak yatim yang diajak berbelanja terdiri atas 20 anak dari Panti Asuhan Titian Umat, dan 24 lainnya dari Safaz Ain.

Kapolresta bersama istri berharap kegiatan amal khususnya pada bulan Ramadhan seperti ini dapat terus dilakukan karena menurutnya para anak yatim juga memiliki hak untuk menikmati kebahagiaan di hari lebaran Idul Fitri nanti.

"Kami melihat mereka begitu antusias mulai dari berangkat, memilih pakaian yang mereka inginkan hingga pulang kembali ke panti asuhan," kata Kapolresta.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi salah satu upaya Polri dalam menyebarkan kebaikan khususnya kepada para anak yatim untuk mendapatkan keberkahan serta pahala di bulan Suci Ramadhan.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024