Personel Kepolisian gabungan menyelidiki kasus penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki, yang ditinggalkan di teras rumah warga di Kecamatan Kota Utara Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo.

Kapolsek Kota Utara Iptu Fredy Yasin di Gorontalo, Senin mengatakan saat ini personel Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kota Utara serta dibantu oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim (Sat Reskrim) Polresta Gorontalo Kota, sedang melakukan penyelidikan terkait orang tua dari bayi tersebut.

"Kami masih sementara melakukan penyelidikan terkait siapa orang tua dari bayi laki-laki ini," kata Iptu Fredy Yasin.

Kapolsek mengatakan bayi tersebut pertama kali dilihat oleh kelompok remaja setempat dan langsung memberitahukan kepada pemilik rumah.

Mengetahui hal itu, pemilik rumah kemudian membawa bayi tersebut masuk ke dalam rumah sambil menunggu istrinya kembali dari masjid, sebelum akhirnya dibawa ke Mapolsek Kota Utara.

Setibanya di Polsek Kota Utara kata Iptu Fredy Yasin, bayi langsung dibawa ke rumah sakit untuk memeriksakan kondisi sang bayi.

Usai membawa bayi ke rumah sakit, personel gabungan langsung turun ke lokasi penemuan bayi dan melakukan rangkaian olah tempat kejadian perkara.

"Saat olah TKP, kami menemukan satu tas warna abu-abu berisi pakaian dan perlengkapan bayi, yang diletakkan di teras rumah tersebut," katanya.

Menurutnya dari hasil pemeriksaan sementara, diperkirakan bayi tersebut berumur satu minggu dan dalam kondisi sehat.

"Yang jelas, kami masih selidiki asal dari bayi tersebut. Untuk perkembangannya nanti kita informasikan kembali," imbuhnya.***

Pewarta: Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024