Universitas Negeri Gorontalo (UNG) memastikan kesiapan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) di Provinsi Gorontalo.
 
"Sebagai perguruan tinggi yang ditunjuk melaksanakan UTBK-SNBT di Gorontalo, kami Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus mematangkan persiapan dalam menyukseskan pelaksanaan ujian," kata Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Abdul Hafidz Olii di Gorontalo, Rabu.
 
Persiapan itu dengan memberikan pelatihan bagi pengawas pusat UTBK UNG Tahun 2024 yang menghadirkan seluruh perangkat pelaksanaan ujian.
 
Ia mengatakan pelatihan pengawas pusat UTBK menjadi agenda penting dalam mematangkan persiapan seluruh perangkat pendukung pelaksana ujian di UNG, khususnya pengawas.
 
Ia menjelaskan mereka memiliki peran penting dalam mendukung kelancaran kegiatan dalam ruangan ujian.
 
"Melalui pelatihan ini diharapkan perangkat pendukung pelaksanaan UTBK-SNBT dapat memahami peran dan tugasnya selama pelaksanaan ujian nanti," kata Hafidz.
 
Kesiapan seluruh perangkat pendukung ujian, ujar dia, penting dalam mendukung terlaksana ujian dengan sukses.
 
Oleh karena itu, ia meminta seluruh perangkat menjalankan peran dengan sebaik-baiknya sehingga ujian di UNG terlaksana dengan baik, tanpa masalah.
 
"Pelaksanaan UTBK-SNBT di UNG akan dilaksanakan selama delapan hari, mulai tanggal 30 April 2024 mendatang. Untuk menyukseskan ujian ini, UNG telah menyiapkan sarana prasarana pendukung untuk melayani ribuan peserta ujian," katanya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024