Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya mengingatkan netralitas aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"Saya minta seluruh ASN baik di kabupaten dan kota khususnya di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo untuk tetap netral menghadapi pilkada," kata Gubernur Ismail Pakaya di Gorontalo, Kamis.

Penyelenggara dan aparat keamanan pun harus bersikap netral sama halnya dengan menjaga netralitas dan profesionalitas lembaga masing-masing.

Ia juga meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif. Sebab dukungan dan partisipasi masyarakat sangat penting dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada.

Ia berharap kesuksesan Provinsi Gorontalo dalam melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, baik pemilihan presiden dan wakil presiden serta legislatif dapat tetap terjaga hingga pelaksanaan seluruh tahapan pilkada yang mulai bergulir.

Penjabat Gubernur meminta ASN untuk konsisten pada tugas pokok dan fungsi yang diemban mengingat aparatur pemerintah memang wajib menghindari area politik praktis agar tidak tersandung persoalan hukum yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

"Kita jadikan pilkada sebagai momentum dan simbol kebersamaan dan keharmonisan seluruh rakyat Provinsi Gorontalo," katanya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024