Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menyerahkan bantuan benih jagung dan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) di Desa Dulamayo Utara, Kecamatan Telaga Biru.
 
Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Hendra S Hemeto, Rabu, mengatakan penyerahan bantuan benih jagung bertujuan untuk mendukung program peningkatan produktivitas pertanian bagi gabungan kelompok tani (gapoktan).
 
"Kami, pemerintah daerah berkomitmen untuk terus menyediakan benih-benih unggul kepada petani, agar hasil panen dapat mencapai maksimal," ujar Hendra.
 
Dia menjelaskan, sektor pertanian menjadi roda perekonomian daerah, dan jagung memegang peran strategis dalam mendukung ketahanan pangan. Karena itu para petani diharap fokus meningkatkan produktivitas.
 
Selain menyerahkan bantuan kepada lima gapoktan, Hendra juga memberikan beras CPP kepada 214 kepala keluarga penerima manfaat.
 
"Ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat agar perekonomian di Dulamayo Utara terus meningkat," kata Hendra pula.
 
Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para petani dan penerima manfaat dalam mewujudkan ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
 
Pemkab Gorontalo siap menyerahkan bantuan program cadangan pangan pemerintah (CPP) bagi 50.959 keluarga penerima manfaat di daerah ini.
 
Program CPP itu bertujuan untuk memberikan bantuan yang signifikan selama enam bulan. Bantuan berupa 10 kg beras setiap bulan tersebut diharapkan mampu memberikan kestabilan pangan bagi keluarga penerima.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024