Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo Deisy Sandra Maryana Datau mengimbau warga di daerah itu untuk membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu.

"Kami (DPRD) turut mengampanyekan hal tersebut. Sebab dampaknya untuk kenyamanan berlalu lintas," kata Deisy di Gorontalo, Sabtu.

Ia pun meminta seluruh anggota DPRD untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dengan membayar pajak kendaraan tepat pada waktunya.

"Saya minta seluruh anggota DPRD bayar pajak kendaraan tepat waktu. Jangan pula sampai tidak membayar karena pasti memalukan serta tidak mampu menjadi teladan bagi masyarakat," katanya.

Ia pun mengimbau agar pemerintah daerah khususnya instansi penanggungjawab kendaraan dinas operasional untuk memperhatikan pajak kendaraan bermotor di lingkungan pemerintah daerah termasuk DPRD.

"Seluruh mobil dinas pun harus dibayarkan pajak-nya. Kita harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Saya berharap tidak ada mobil dinas yang ditilang karena belum membayar pajak," kata Deisy pula.

Pajak kendaraan bermotor merupakan salah satu sumber penerimaan bagi daerah. Pendapatan asli daerah (PAD) dari pajak kendaraan bermotor cukup signifikan.

"Kita wajib menaati, membayar tepat waktu dan memberi contoh yang baik pada masyarakat," kata Deisy.

Penjabat Bupati Gorontalo Utara Sila Botutihe mengatakan pihaknya menyosialisasikan tentang membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu.

"Saya turut menyampaikan imbauan tentang pentingnya dan ketepatan membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu. Kalau perlu bayar pajak seminggu sebelum jatuh tempo sangat lebih baik," katanya.

Pajak tersebut kata dia, tidak hanya penting sebagai PAD namun berdampak menguntungkan bagi seluruh masyarakat.

"Saya menggunakan platform pemerintah daerah untuk mengampanyekan tentang membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu. Disamping mengimbau para pengendara kendaraan bermotor untuk berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi seluruh rambu-rambu lalu lintas agar aman dan nyaman berkendara," kata Sila.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024