Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melakukan pencanangan zona integritas di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.
 
Dekan fakultas MIPA UNG, Fitryane Lihawa, Kamis mengatakan sudah saatnya melakukan perubahan dengan melakukan pencanangan zona integritas yang merupakan perwujudan kewajiban yang ada pada peraturan dalam rangka reformasi demokrasi.
 
"Sudah saatnya meninggalkan hal-hal yang sudah tidak seharusnya dilakukan, dan mulai melakukan kegiatan-kegiatan positif," kata Fitryane.
 
Fitryane menjelaskan ada beberapa area perubahan yang dilakukan, yang pertama area perubahan berfikir, yang membutuhkan manajemen perubahan untuk cara berfikir.
 
Ia menjelaskan perubahan yang kedua yaitu area perubahan penataan tata laksana yang di mana sistem pelayanan di UNG sekarang sudah berbasis teknologi informasi yang mempermudah mengurus surat menyurat.
 
Menurut dia perubahan selanjutnya adalah penataan sistem manajemen, penguatan pengawasan, kemudian meningkatkan kualitas pelayanan publik.
 
Ia berharap pencanangan tersebut bisa berjalan dengan baik dan memiliki komitmen bersama untuk memulai birokrasi tata kelola yang ada di fakultas MIPA.
 
Rektor UNG Eduart Wolok mendukung pencanangan zona integritas fakultas MIPA dan mengapresiasi fakultas tertua yang memiliki program studi terbanyak di Universitas Negeri Gorontalo tersebut.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024