Sebanyak 120 personel polisi mengamankan pelaksanaan rangkaian pemungutan suara ulang (PSU) di tempat pemungutan suara (TPS) 02 Desa Tuladenggi Kecamatan, Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kapolsek Telaga Biru Ipda Mohammad Tumaloto di Gorontalo, Sabtu mengatakan pengamanan dilakukan di TPS, kecamatan, kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo dan patroli.

"Alhamdulillah dari sejak pendistribusian logistik ke TPS 02 masih berjalan dengan aman dan lancar, dan untuk TPS ada 37 personel yang ditempatkan," ucap dia.

Ia menjelaskan, pengamanan rangkaian PSU dilakukan sejak Jumat (21/6) malam hingga pergeseran logistik Pemilu ke kantor KPU nanti.

"Kami laporkan untuk saat ini situasi TPS 02 Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru berjalan aman dan lancar dan tertib dan pengamanan kami lakukan bersama unsur TNI," ujar dia.

Untuk kelancaran arus lalu lintas, Polisi menurunkan Satuan Lalu Lintas dari Polres Gorontalo agar tidak menimbulkan kemacetan di sepanjang jalan TPS 02.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gorontalo menggelar pemungutan suara ulang (PSU) pascakeputusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa Pemilihan Umum 2024 untuk DPRD Kabupaten Gorontalo.

Dalam keputusan MK disebutkan menerima permohonan pemohon untuk menggelar PSU dikarenakan terdapat tiga orang pemilih di TPS itu yang merupakan daftar pemilih khusus (DPK) atau menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) hanya menerima satu surat suara dari kelompok panitia pemungutan suara (KPPS).

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024