Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bulog Sub Divisi Regional (Subdivre) Gorontalo menjamin stok sejumlah bahan pokok seperti minyak goreng, beras dan bawang merah aman hingga lebaran nanti.

Kepala Bulog Subdivre Gorontalo, Sjamsuddin, Senin mengatakan, persediaan bahan pokok yang dimiliki Bulog Gorontalo masih mencukupi sepanjang dibutuhkan masyarakat Gorontalo.

"Stok beras kami masih banyak, bahkan hingga bulan September, sedangkan bawang merah stok masih ada dan kami juga sedang melakukan pemesanan lagi didaerah Enrekang, Sulawesi Selatan," ucapnya.

Sjamsuddin mengatakan, melihat tren kenaikan bahan pokok yang terjadi saat bulan ramadan, Bulog telah melakukan pasar murah untuk membantu masyarakat agar tidak terlalu terbebani dengan harga bahan pokok yang tinggi.

"Sepanjang ramadan kami akan terus menggelar pasar murah, selama masyarakat masih membutuhkan, dengan jumlah yang tidak terbatas," ungkap Kepala Bulog Subdivre Gorontalo, Sjamsuddin.

Untuk beras, Bulog menjual seharga Rp7.700/kg sedangkan harga dipasaran mencapai Rp9.000/kg, dan bawang merah Rp30ribu/kg dibanding harga dipasaran yaitu Rp50ribu/kg.

"Untuk minyak goreng, kami subsidi sehingga harga lebih murah dari distributor, yaitu Rp13ribu/kg, dibanding harga distributor Rp13.500/kg," kata Sjamsuddin.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016