Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Ratusan pengunjung dari berbagai daerah memadati lokasi wisata alam Lombongo Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo, Sabtu.

Pengunjung mulai memadati Lombongo sejak pagi hari dan memuncak pada sore hari.

Ari Poloalo, petugas pengawas wisata Lombongo mengatakan, tercatat 300 pengunjung yang datang pada hari ini dan kebanyakan adalah pengunjung yang datang bersama keluarga.

"Yang paling ramai dipadati adalah kolam renang air panas dan air dingin untuk dewasa dan anak-anak," kata Ari lagi.

Dia menjelaskan di lokasi wisata Lombongo terdapat tiga kolam untuk anak dan dewasa yang menyediakan air panas dan air dingin langsung dari pegunungan.

"Selain itu, ada wahana baru yang dibangun di Lombongo, yaitu wahana outbond," katanya.

Ari menambahkan, untuk sampai lokasi air terjun Lombongo, pengunjung harus berjalan kaki menyusuri sungai dengan pemandangan yang indah sejauh tiga kilometer sampai ke air terjun pertama dan 10 kilometer ke air terjun kedua.

Daniel Rahadjo, salah seorang pengunjung dari Kabupaten Gorontalo mengatakan, datang ke Lombongo karena suasana yang nyaman dan indah.

"Di sini adem, teduh dengan berbagai pepohonan serta banyak pemandangan yang indah, sangat cocok untuk liburan dan objek foto," katanya.

Selain itu, Daniel juga mengatakan, karcis masuk ke wisata alam Lombongo sangat terjangkau, yaitu hanya Rp5.000 per orang.

Hal serupa dikatakan Adelia yang datang ke Lombongo untuk berendam di kolam air panas alami.

"Saya datang untuk berendam air panas, suasana di sini sangat asri, kolam yang dikelilingi pepohonan rimbun membuat kita dapat bersantai dengan tenang," ujarnya pula.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016