Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango Provinsi Gorontalo menggelar rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Ketua KPU Bone Bolango Sutenty Lamuhu di Gorontalo, Senin mengatakan nomor antrean dari paslon yang akan melakukan pengundian nomor urut, diatur sesuai urutan pada saat melakukan pendaftaran ke kantor KPU Bone Bolango pada 27 Agustus sampai 29 Agustus 2024.

"Pada awal prosesi pengundian nomor antrean, para calon wakil bupati dipersilahkan mengambil nomor antrean yang akan digunakan calon bupati untuk mengambil nomor urut," kata Sutenty.

Selanjutnya para calon bupati melakukan pengambilan nomor urut sesuai dengan nomor antrean sebagai peserta pilkada Bone Bolango.

Dari hasil pengundian, pasangan Merlan Uloli dan Syamsu Botutihe mendapat nomor urut 1, pasangan Amran Mustafa dan Irwan Mamesa nomor urut 2, Ismet Mile dan Risman Tolingguhu nomor urut 3, dan Ishak Ntoma dan Usman Hulopi nomor urut 4.

Dengan dilaksanakannya pengundian nomor urut kata dia, KPU Bone Bolango resmi menetapkan nomor urut dari pasangan calon peserta pilkada serentak di Bone Bolango.

"Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami menetapkan pasangan Merlan Uloli dan Syamsu Botutihe nomor urut 1, Amran Mustafa dan Irwan Mamesa nomor urut 2, Ismet Mile dan Risman Tolingguhu nomor urut 3, dan Ishak Ntoma dan Usman Hulopi nomor urut 4," imbuhnya.

Meski diwarnai teriakan antar pendukung, prosesi pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Bone Bolango berjalan dengan lancar dan aman.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024