Momen maulid Nabi Muhammad SAW diperingati dan disambut suka cita oleh seluruh masyarakat. Bahkan civitas akademika UNG turut merayakan hari kelahiran Nabi terakhir umat Muslim, dengan menggelar kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Kamis (26/9), yang dilaksanakan di Masjid Sabilurrasyad UNG.

Momentum maulid Nabi Muhammad SAW di UNG hadiri jajaran pimpinan, dosen, tenaga kependidikan serta mahasiswa, yang dirayakan bersama sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren di Gorontalo. Perayaan disemarakkan dengan tradisi walimah, lengkap dengan tolangga dengan beragam isian yang disumbangkan seluruh unit di lingkungan kampus.

RektorEduart Wolok mengungkapkan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan momen penting untuk menumbuhkan serta memperkuat rasa cinta umat muslim kepada Nabi.

“Dengan adanya rasa cinta tersebut umat muslim khususnya civitas akademika UNG dapat mengikuti serta meneladani Rasulullah SAW baik perilakunya maupun amalan serta ibadahnya,” ujar rektor.

Menurut rektor, perayaan maulid Nabi Muhammad SAW oleh civitas akademika merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh UNG. Dalam kegiatan ini tentunya menjadi wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta mendoakan Rasulullah sebagai teladan umat muslim. (**)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024