Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Kedokteran (FK) UNG Dr  Zuhriana K Yusuf, di Gorontalo, Selasa, mengatakan penghargaan itu diserahkan atas kontribusi serta partisipasi aktif dalam membantu korban bencana longsor di Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango.

"Dengan bantuan yang diberikan, diharapkan kehadiran FK UNG dapat dirasakan serta dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat khususnya yang tengah mengalami bencana," ujar Zuhriana.

Bencana longsor yang melanda Suwawa Timur beberapa waktu lalu menimbulkan dampak yang cukup signifikan bagi masyarakat setempat.

Sebagai bentuk kepedulian, tim dari FK UNG yang terdiri dari dosen dan mahasiswa, turut terjun langsung ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan medis dan dukungan kepada para korban yang terdampak bencana longsor.

Ia menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Basarnas. Aksi sosial yang dilakukan UNG kepada korban bencana longsor di Suwawa Timur, merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial UNG terhadap masyarakat, terutama di daerah-daerah yang terdampak bencana.

Dengan apresiasi tersebut, Zuhriana berharap dapat menjadi suntikan pemberi semangat bagi UNG, khususnya Fakultas Kedokteran, untuk terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan dan kebencanaan pada masa mendatang, serta memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat luas, khususnya di wilayah Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024