Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan langsung untuk menjaring aspirasi dan keluhan masyarakat pesisir dan perbatasan di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo Azhary Fardiansyah, Rabu, mengatakan Kecamatan Bone dipilih karena berbatasan dengan Kabupaten Bolaangmongondow, Provinsi Sulawesi Utara.

"Hari ini kami ingin mendengar langsung bagaimana keluhan-keluhan yang ada dari para aparat desa, kepala desa, dan pemerintah kecamatan setempat terkait dengan kondisi pelayanan yang ada di sini," ucapnya.

Ia menjelaskan, dengan mendengarkan langsung maka Ombudsman Gorontalo dapat membantu untuk mengintervensi pemerintah daerah untuk hal yang dibutuhkan terkait pelayanan publik di Kecamatan Bone.

Pada kunjungan itu juga, Ombudsman Gorontalo berinteraksi dengan sejumlah nelayan untuk mengetahui pelayanan publik di sektor perikanan.

"Ini berkaitan dengan bagaimana pemenuhan bantuan kepada para nelayan yang ada di sini, ada banyak hal yang didiskusikan dengan para nelayan yang nantinya kita coba diskusikan lebih lanjut dengan pihak terkait," kata dia.

Sementara itu, Camat Bone Dahlan S Tomelo mengatakan melalui kunjungan Ombudsman Gorontalo itu pihaknya menyampaikan berbagai hal terkait pelayanan publik, mulai dari sektor pendidikan, transportasi, hingga kebutuhan unit pemadam kebakaran.

"Melalui Ombudsman ini kami menyampaikan keluhan-keluhan seperti pelayanan, tentunya dengan kehadiran ini kami optimistis bahwa semua harapan kemudahan layanan ini bisa terwujud dan tercapai," harapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024