Penjabat Sementara Bupati Gorontalo Syukri Botutihe mengatakan jika proses pembiayaan hibah yang diserahkan kepada penyelenggara Pilkada serentak 2024 sudah selesai.

"Alhamdulillah, komitmen Pak Bupati Nelson dalam memfasilitasi penyelenggara pilkada sudah diselesaikan dan clear. Artinya, pembiayaan pilkada sudah 100 persen dihibahkan kepada penyelenggaraan pemilu maupun kepada tim pengamanan," ucap Syukri.

Ia berharap dalam pelaksanaan pilkada serentak nanti harus sukses dan berjalan lancar tanpa kendala apapun. 

Bupati mengaku amanah besar yang diberikan kepada dirinya untuk mengisi dan mengawal proses transisi pemerintahan dengan adanya pemilihan kepala daerah dilaksanakan pada bulan November 2024 mendatang sangatlah besar. 

Menurut Syukri, akan lebih terasa ringan apabila dirinya didukung penuh oleh segenap pimpinan OPD, seluruh camat, lurah, Kepala desa dan seluruh masyarakat dan ASN Pemkab Gorontalo.

"Untuk menjalankan proses transisi pelaksanaan kegiatan program yang menjadi kewenangan-kewenangan Pemkab Gorontalo dapat berjalan dengan baik, maka saya meminta kepada ASN agar bisa menerapkan tugas dan fungsi masing-masing dengan baik," kata dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024