Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo fokus pada pembangunan infrastruktur, khususnya pengembangan kawasan pertanian dan peternakan guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan di kawasan strategis seperti pertanian maupun peternakan harus dioptimalkan, karena itu yang menggerakkan usaha masyarakat setempat," kata bupati saat memantau rencana kegiatan pengembangan infrastruktur Kecamatan Kabila Tapa dan Suwawa belum lama ini.

Seperti di kawasan Bulango Timur, ada kompleks kantor peternakan dan kesehatan hewan, bupati menginstruksikan agar pembangunan jalan di kawasan ini jadi perhatian.

"Perbaikan infrastruktur jalan di kawasan-kawasan strategis tempat pengembangan ekonomi kerakyatan harus dioptimalkan, apalagi daerah ini akan menjadi kawasan peternakan untuk tingkat provinsi," katanya.

Didampingi Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum serta Kabag Humas Bone Bolango setempat, bupati memantau rencana pembangunan jalan yang nantinya akan diakomodir dalam APBD.

Bupati menegaskan perkembangan infrastruktur dengan pembangunan ekonomi mempunyai hubungan yang erat dan saling ketergantungan satu sama lain.

Perbaikan dan peningkatan infrastruktur pada umumnya akan dapat meningkatkan mobilitas penduduk, terciptanya penurunan ongkos pengiriman barang-barang.

Kemudian terdapatnya pengangkutan barang-barang dengan kecepatan yang lebih tinggi dan perbaikan kualitas dari jasa- jasa pengangkutan tersebut.

"Infrastruktur menjadi agenda penting untuk dibenahi pemerintah daerah, karena infrastruktur merupakan penentu utama keberlangsungan kegiatan pembangunan," ujarnya lagi.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016