Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1304 Gorontalo, Lektol Inf. Dadang Ismail bersama Kolonel Inf. Agustinus mengunjungi lokasi pembangunan Kodim Pohuwato di Kecamatan Marisa.

Dalam kunjungannya, Letkol Dadang mengaku peletakan batu pertama untuk menandai dimulainya pembangunan, akan berlangsung pada 17 Maret ini.

"Kami juga sangat mengapresiasi keseriusan Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang telah menyediakan lahan untuk pembangunan Kodim Pohuwato," katanya, Jumat.

Menurutnya, lokasi tersebut sangat strategis karena berada di lingkungan perkantoran Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Dengan kondisi itu, koordinasi dengan pemerintah bisa berlangsung cepat, baik mengenai keamanan negara maupun penanganan kebencanaan.

Ia juga berharap pembangunan Kodim Pohuwato bisa cepat terwujud, agar secepatnya bisa dimanfaatkan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya juga berharap mendapat dukungan yang besar dari masyarakat terkait keberadan Kodim tersebut. Karena bersama rakyat, TNI kuat," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato, Amin Haras mengaku telah lama menantikan pembangunan Kodim Pohuwato untuk segera diwujudkan.

Karena keberadaan Kodim Pohuwato bisa membantu daerah terutama pada keamanan. Apalagi kabupaten itu merupakan batas Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

"Kami juga berharap agar pembangunan Kodim Pohuwato bisa melibatkan masyarakat lokal, sehingga bisa membantu mengurangi pengangguran di daerah ini," tutupnya.

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017