Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) -Bupati Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah, Samsurizal Tombolotutu mendukung adanya investasi ramah lingkungan di kawasan Teluk Tomini.

Investasi ramah lingkungan menjadi pembahasan utama pada kegiatan "Green Investment Meeting" (GIM) 2017 yang dilaksanakan di Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat.

"Kegiatan ini sangat positif dan pantas dilakukan, daerah kawasan Indonesia Timur ini sudah sangat ketinggalan, di kawasan barat sudah begitu maju, sedangkan kita baru memulai merangkak," katanya.

Padahal sudah banyak kegiatan atau gagasan yang telah dilahirkan sejak dulu, namun aksinya belum ada.

Dengan adanya GIM 2017, ia berharap tidak hanya sebatas pertemuan namun dapat melahirkan aksi bagi daerah di kawasan Teluk Tomini.

Sebanyak 17 daerah di kawasan Teluk Tomini serta investor lokal dan asing menghadiri kegiatan Pertemuan investasi berbasis lingkungan atau "Green Investment Meeting" (GIM) tersebut.

Perwakilan daerah yang datang pada kegiatan itu terdiri dari Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, Minahasa Tenggara, Minahasa, Minahasa Utara, Bitung.

Banggai Laut, Banggai Kepulauan, Banggai, Tojo Una-Una, Poso, Parigi Moutong, Pohuwato, Boalemo, Gorontalo, Kota Gorontalo dan Bone Bolango.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017