Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) di SD Negeri 1 Limboto, Senin.

"Menurut saya, pelaksanaan UN pada hari ini berjalan dengan baik dan lancar," kata Nelson Pomalingo.

Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil pantauannya, tidak terlihat ada kendala yang berarti pada pelaksanaan pada hari pertama.

"Alhamdulillah anak-anak sudah siap, tes nya juga oke, lingkungannya juga kondusif dan para pengawasnya juga siap," ia menjelaskan.

Nelson Pomalingo berharap, pelaksanaan UN tingkat SD tersebut dapat dilewati oleh anak peserta didik dengan aman dan tenang.

"Saya berharap, anak-anak dapat menuai hasil yang baik, dan target 100 persen kelulusan da[at terwujud," kata Nelson, lagi.

Pada kesempatan itu juga bupati Nelson didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Titianto Pauweni, menyerahkan naskah UN secara resmi kepada Kepala Sekolah di SD Negeri 1 Limboto.

Jumlah peserta UN tingkat SD di Kabupaten Gorontalo berjumlah 7.397 siswa yang tersebar di 329 sekolah, dengan jumlah pengawas sebanyak 1.078 orang dan 539 bilik ujian.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017