Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Polres Pohuwato memperketat pengamanan perbatasan Gorontalo dan Sulawesi Tengah menjelang pelaksanaan Lebaran Ketupat tanggal 2 Juli 2017.

Kapolres Pohuwato AKBP Ary Donny Setiawan menjelaskan di kabupaten Pohuwato ada delapan kecamatan yang akan melaksanakan kegiatan Lebaran ketupat, namun kecamatan Popayato Barat dari pengalaman tahun sebelumnya adalah wilayah yang paling ramai.

"Kecamatan Popayato Barat ini kan berbatasan langsung dengan Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulteng. Makanya di kecamatan tersebut jumlah personel kita tambah," katanya di Gorontalo, Jumat.

Mulai Sabtu (1/7) pihaknya akan menempatkan personel untuk mengamankan dan melakukan razia di pintu masuk perbatasan Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulteng - Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo.

Adapun yang menjadi sasaran razia yaitu, senjata tajam, minuman keras, dan narkoba.

Ia berharap jangan sampai pada saat kegiatan Lebaran ketupat, ada pihak yang sengaja memancing keributan.

"Dan mulai malam ini semua personel yang ada di polsek se-Kabupaten Pohuwato sudah diarahkan untuk segera melakukan razia minuman keras," tegasnya.

Untuk mengantisipasi dan menjaga jalannya perayaan Lebaran ketupat di Pohuwato, polres setempat menurunkan sekitar 268 personel, yang akan ditempatkan di delapan titik pelaksanaan kegiatan.

"Sejauh ini, kondisi Kamtibmas di Kabupaten Pohuwato dalam keadaan kondusif, tidak ada kegiatan atau peristiwa yang menonjol," tambahnya.

Pewarta: Debby Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017