Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Kepolisian Sektor Wonosari menggelar razia di sejumlah warung untuk mencegah peredaran minuman keras (miras) di Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Kamis.

Kapolsek Wonosari, Iptu Darwin Pakaya mengatakan, hal itu dilakukan juga usai menerima laporan dari warga yang melihat siswa SMA yang sedang dalam pengaruh miras berteriak-teriak di depan sekolahnya.

"Usai mendapat informasi itu, kami melakukan razia dan menemukan puluhan botol miras dari warung di Desa Harapan, Kecamatan Wonosari," ungkapnya.

Menurutnya, peredaran minuman keras sudah sangat meresahkan masyarakat, oleh karena itu pihaknya akan terus melakukan razia untuk mengantisipasi peredarannya.

"Razia ini akan terus kita lakukan, jangan sampai anak-anak usia remaja mengkonsumsi miras. Selain itu angka kriminalitas di daerah dapat meningkat karena minuman keras," ujar Kapolsek.

Barang bukti puluhan botol minuman keras berbagai merk tersebut kini diamankan di Polsek Wonosari dan pemilik warung masih dimintai keterangan lebih lanjut.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono di Gorontalo menambahkan bahwa minuman keras memberikan efek negatif bagi yang mengonsumsinya.

"Agar anak tidak mengonsumsi miras dan melakukan hal-hal negatif, peran orang tua sangat penting. Selain itu orang tua harus bisa memperhatikan teman bermain anak, jangan biarkan sembarang bergaul karena dapat berpengaruh bagi anak," ujar Wahyu, pula.

Ia menambahkan, agar orang tua mengisi waktu luang dengan anak mereka dengan kegiatan positif, ciptakan suasana keluarga yang harmonis serta memperkuat ilmu keagamaan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017