Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Aipda Ismet Ishak, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Mongiilo Utara yang kerap membantu anak-anak menyeberang sungai untuk menuju sekolah, memperoleh penghargaan dari Kapolres Bone Bolango AKBP Robin Lumban Raja, Jumat.

Penyerahan penghargaan tersebut dilangsungkan melalui upacara penyerahan penghargaan bagi Bhabinkamtibmas berprestasi di Mapolres Bone Bolango yang dihadiri oleh seluruh personel.

Kapolres Bone Bolango AKBP Robin Lumban Raja usai upacara mengatakan penghargaan tersebut untuk memberikan motivasi kepada anggota bahwa yang mereka kerjakan dipantau oleh institusi.

"Diharapkan Ismet Ishak bekerja lebih baik lagi, dan diharapkan anggota lain dapat berbuat demikian juga bagi masyarakat," ujar Kapolres.

Penghargaan tersebut, kata Kapolres, diberikan karena Aipda Ismet telah memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di daerah binaannya serta membantu siswa untuk menyeberangi sungai menggunakan rakit dan menggendong mereka untuk pergi ke sekolah.

"Arus di sungai itu juga tidak selalu tenang, terkadang arus deras terjadi. Bagi orang dewasa tidak seberapa, tapi bagi anak-anak bantuan itu sangatlah berharga," jelas Robin.

Ia mengungkapkan hal yang dilakukan oleh Aipda Ismet mendapatkan simpati yang luar biasa dan ditanggapi warga dengan sangat positif.

"Harapan saya ke depan adalah hal ini menjadi titik balik, semoga Polres Bone Bolango bisa terus berada di tengah masyarakat dan memberikan dampak positif.

Sementara itu, Aipda Ismet Ishak mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukurnya atas penghargaan yang didapat dari Kapolres Bone Bolango.

"Saya berterima kasih kepada institusi saya dan masyarakat yang telah mengapresiasi hal yang saya lakukan selama ini bagi masyarakat," katanya.

Menurut Ismet, semua yang dilakukan merupakan kewajibannya sebagai anggota Polri dan merupakan bakti kepada masyarakat, institusi, bangsa dan negara.

Ia berharap apa yang dilakukannya dapat berguna dan bermanfaat. Selain itu, penghargaan yang diterima dapat menjadi cambuk agar ia dapat bekerja lebih baik lagi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017