Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Gorontalo menyatakan kesiapan administrasi keanggotaan dan telah memenuhi 30 persen keterwakilan perempuan dalam kepengurusan partai, untuk dilakukan verifikasi parpol.

Ketua DPW Perindo Provinsi Gorontalo Yakob Tangahu menuturkan sampai saat ini Perindo Gorontalo kalau melihat apa yang dipersyaratkan oleh Undang-undang, maka Gorontalo sudah 100 persen lengkap.

"Keterwakilan perempuan mulai dari tingkat kecamatan hingga provinsi sudah 30 persennya terpenuhi," kata Yakob.

Ia menjelaskan jika partai yang ia pimpin saat ini, khusus untuk Gorontalo, sudah bekerja selama 3 tahun, sehingga saat ini semua persiapan tinggal dilakukan evaluasi saja.

Akan tetapi ketersediaan kepengurusan mulai dari DPC, DPD, dan DPW semuanya telah melampaui apa yang dipersyaratkan undang-undang, bahkan ada beberapa kabupaten yang jumlahnya lebih dari 1.000 orang.

"Secara nasional Perindo akan mendaftar hari ini 9 Oktober 2017, dan kami di masing-masing wilayah akan mengantarkan data administrasi ke KPU secara serentak," ujarnya.

Bicara soal target pada pemilu 2019, Yakob menjelaskan bahwa untuk DPRD baik provinsi maupun kabupaten/kota, ditargetkan setiap Daerah Pemilihan (Dapil) ada perwakilannya di DPRD.

Kalau melihat program dan kesiapan partai Perindo selama beberapa tahun terakhir, maka apa yang ditargetkan oleh ketua umum Perindo bisa tercapai, karena itu sudah terprogram dan ada strategi khusus untuk mencapainya.

"Untuk DPR RI jika memungkinkan dan kami akan berupaya, bisa ada perwakilan Gorontalo dari Partai Perindo," tutupnya.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017