Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, berharap jalur penerbangan dari Tiongkok ke Gorontalo dan sebaliknya, akan segera dibuka, untuk meningkatkan pertumbuhan industri pariwisata di daerah itu.

Kepala Dinas Pariwisata setempat, Frits Ano, Selasa di Gorontalo, mengatakan, jarak tempuh dari bandara Djalaluddin Gorontalo di Kecamatan Isimu Kabupaten Gorontalo ke wilayah Kabupaten Gorontalo Utara, sangat dekat atau tidak lebih dari 30 menit.

"Maka akan sangat memudahkan memasarkan pariwisata daerah ini bagi para wisatawan manca negara, khususnya dari Tiongkok yang minat kunjungan wisatanya ke Pulau Sulawesi, semakin tinggi," katanya.

Hingga September 2017, kunjungan wisatawan manca negara ke daerah itu mencapai 8.000 orang, sedangkan wisatawan nusantara menembus angka 20.000 orang.

Pada 2017, kata Frits, melalui kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2017, pihaknya menuntaskan pembangunan infrastruktur "rest area" di pintu gerbang perbatasan yang ada di puncak Pontolo Kecamatan Kwandang.

Penataan infrastruktur tersebut, diharapkan menjadi daya tarik tersendiri dalam meningkatkan sektor pariwisata di daerah itu, selain upaya meningkatkan infrastruktur di objek wisata bahari yang juga sangat diunggulkan.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017