Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim memanfaatkan kunjungan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Syaifudin ke Provinsi Gorontalo pada Kamis (12/10), untuk memperjuangkan embarkasi haji penuh di daerah itu.

"Pemerintah dan seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo memiliki keinginan yang besar terwujudnya embarkasi haji penuh di Provinsi Gorontalo," kata Idris, Jumat.

Oleh karena itu pada kunker Menteri Agama ke Gorontalo, Wagub kembali mengungkapkan impian besar terwujudnya embarkasi haji penuh di Gorontalo.

Dalam kesempatan itu juga, wagub melobi sejumlah program strategis untuk pengembangan madrasah Gorontalo.

"Alhamdulillah bapak Menteri bisa berkunjung ke Gorontalo untuk mengikuti sejumlah kegiatan, tentu saja kesempatan ini kita manfaatkan meminta pada Menag untuk lebih memperhatikan pendidikan madrasah di daerah ini," ujar wagub.

Perhatian pemerintah pusat, lanjut Idris, sangat penting bagi keberlangsungan pendidikan agama Islam di Gorontalo, khususnya di tingkat madrasah.

Selain karena Gorontalo memiliki penduduk mayoritas muslim, masyarakat memiliki antusiasme yang kuat untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah madrasah dari tingkat ibtidayah, tsanawiyah hingga aliyah.

Sementara kondisi madrasah saat ini belum bisa menampung lebih banyak siswa, baik itu fasilitas kelas, laboratorium, apalagi jumlah dan kualitas guru yang berstatus PNS.

"Ini yang coba kita dorong sehingga perhatian Menag bisa lebih baik lagi ke Gorontalo," ia menambahkan.

Selain memberikan bantuan berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi siswa/siswi madrasah yang kurang mampu, serta beasiswa bagi siswa/siswi berprestasi, kehadiran Lukman Hakim di MAN IC juga untuk memberikan kuliah umum dihadapan ratusan siswa yang memadati aula.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017