Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Sebanyak 180 personil Kepolisian Resor (Polres) Pohuwato mengamankan perayaan Natal di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Kapolres Pohuwato, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ary Donny Setiawan, Senin, mengatakan jumlah gereja yang dilakukan pengamanan oleh pihaknya sebanyak 150 gereja.

"Saat ini keadaan aman dan terkendali, pengamanan ini kami lakukan sebagai peran Polri agar masyarakat yang merayakan Natal senantiasa merasa aman dan nyaman," ungkapnya.

Ia menjelaskan untuk Kabupaten Pohuwato juga pihaknya mendirikan pos keamanan dan juga pos pelayanan Natal dan Tahun Baru.

"Pos pengamanan kami dirikan di Marisa dan juga Popayato sedangkan pos pelayanan di Paguat dan juga Popayato Barat," jelasnya.

Kedua pos tersebut didirkan di lokasi-lokasi strategis, pusat kota, pusat keramaian dan juga perbatasan wilayah.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail mengatakan Polda Gorontalo siap mengamankan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dengan menggelar Operasi Lilin Otanaha 2017.

"Seluruh gereja yang akan digunakan untuk kegiatan misa akan kita lakukan pengamanan dan serta sterilisasi dari tim Gegana Brimob," jelas Kapolda.

Rachmad pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat saling menjaga, selalu waspada agar pelaksanaan perayaan keagamaan dapat berlangsung dengan hikmat dan lancar.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017