Minahasa Tenggara, (Antara) - Delapan partai politik yang mengusung pasangan calon bupati James Sumendap dan calon wakil bupati Jesaja Legi (JS-JL) masih tetap mendukung calon tunggal di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Minahasa Tenggara.

Kedelapan partai tersebut yakni PDI-P, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PAN, Partai Gerindra, Partai Hanura, dan PPP, dan telah menyatakan sikapnya dalam pertemuan bersama dengan pasangan calon.

"Kami masih solid untuk mendukung pasangan Bupati James Sumendap dan Jesaja Legi, yang merupakan calon tunggal. Bahkan kami dari pengurus partai pendukung sudah membuat pernyataan dan ditandatangani di atas materai," kata  Sekretaris PDI-P Semuel Montolalu di Amurang, Sabtu.

Pernyataan yang sama diungkapkan oleh Ketua Partai Golkar Kabupaten Minahasa Tenggara Tonny Hendrik Lasut, jika pihaknya masih mendukung pasangan JS-JL.

"Kami masih tetap mendukung sesuai dengan Surat B1-KWK dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar," katanya.

Ketua Partai Gerindra Alkindi Bilfagih mengatakan sikap partainya untuk mendukung pasangan calon JS-JL.

"Sesuai dengan yang sudah diputuskan partai, kami masih tetap mendukung calon bupati James Sumendap, dan calon wakil bupati Jesaja Legi," katanya.

Ketua Partai Demokrat Minahasa Tenggara Katrien Mokodaser mengungkapkan, sikap pihaknya masih tetap mendukung pasangan JS-JL.

"Sikap kami tetap mendukung contoh yang sudah kami daftarkan yakni James Sumendap dan Jesaja Legi. Dan itu kami sudah membuat pernyataan resminya bersama dengan partai pengusung lainnya," katanya.

Sementara itu calon bupati James Sumendap berterima kasih kepada para partai pengusung yang masih solid mendukung dirinya bersama calon wakil bupatinya.

"Kami dari pasangan calon sangat berterima kasih dengan kepercayaan dan dukungan dari kedelapan partai politik ini. Kami tentunya berupaya untuk mewujudkan Kabupaten Minahasa Tenggara yang lebih baik ke depannya," kata James.

Pilkada di Kabupaten Minahasa Tenggara baru mendaftar satu pasangan calon, dan sampai perpanjangan pendaftaran belum ada pasangan calon lainnya yang mendaftar.

Pasangan calon James Sumendap dan Jesaja Legi didukung 8 Parpol atau 24 kursi dari 25 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara.

Satu partai politik yang tidak memberikan dukungannya yakni Partai Nasdem yang hanya memiliki satu kursi di DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018