Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, akan merenovasi pusat perbelanjaan masyarakat "Shopping Center Limboto" hingga pasar tradisional Kayubulan dan pelataran terminal di satu areal tersebut.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Rabu, mengatakan langkah tersebut sudah dimulai dengan melakukan pembersihan lokasi Shopping Center.

"Kita akan mempercantik lokasi ini, memperbaiki saluran serta tamannya, karena pemerintah daerah ingin mewujudkan pasar tradisional dan shoping center ini menjadi pasar harian untuk seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo," jelasnya.

Nelson menjelaskan pada tahun 2018 ini, pihaknya menganggarkan dana sebesar Rp7,3 miliar untuk renovasi. Dengan rincian Shopping Center sebanyak Rp5,4 miliar dan sisanya untuk perbaikan pasar Kayubulan.

"Bukan hanya penataan bangunan, kita juga akan menata halaman bahkan terminal angkutan umum serta akses jalannya serta membuat taman dan halaman parkir," ungkap Nelson.

Menurutnya proses renovasi akan dimulai pada bulan Februari dengan mendahulukan perbaikan pasar tradisional Kayubulan agar nantinya pasar harian bisa dipindahkan ke tempat tersebut.

Untuk perpindahan pedagang, Nelson menjelaskan bahwa pihaknya telah menyediakan lahan bagi pedagang yang berlokasi di gedung pemuda.

"Memang kapasitasnya masih terbatas, oleh karena itu saya meminta agar diidentifikasi jumlah pedagang agar segera bisa dibuakan tempat sementara untuk berdagang," kata dia.

Bupati pun berharap hal itu mendapat dukungan dari masyarakat terutama para pedagang.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018