Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Sebanyak 32 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, magang di sekolah alam Pelopor, Bandung, Jawa Barat.

Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo Fory Naway, Rabu, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah ilmu serta membuka wawasan para guru PAUD dalam hal mendidik dan mengasuh anak.

"Kita memilih sekolah alam ini karena merupakan tempat yang tepat dan telah dikenal bahkan hingga luar negeri, rasanya kita sebagai orang kabupaten yang datang jauh-jauh harus tahu ilmunya dari sekolah alam Pelopor ini," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan tujuan dari kegiatan magang itu selain mempererat tali silaturahim guru PAUD dan TK, juga sebagai barometer untuk kemajuan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Gorontalo.

"Kegiatan banyak menerapkan strategi pembelajaran, strategi membangun karakter anak usia dini dan penguatan kurikulum yang sesuai dengan pencapaian perkembangan anak," kata dia.

Ia mengatakan bahwa apa yang dipelajari akan diterapkan dan berharap sekolah itu dapat menjadi pembina sekolah pelopor yang ada di Kabupaten Gorontalo.

"Kemandirian, talenta guru dalam mengelola karakter anak menjadi ketertarikan kami juga untuk datang ke sini, Insya Allah Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan mewujudkan sekolah seperti ini yang kondisi alamnya yang sehat," kata Fory.

Ia menambahkan tempat pembelajaran di sekolah itu terdapat sentra memasak, bermain dengan alam, mikro dan makro, ibadah, seni kreatif, musik dan olah raga.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018