Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, Provinsi Gorontalo menargetkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara (Wisnus) sebanyak 20.000 orang pada tahun 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pohuwato, Irfan Tanggoi, Selasa, mengatakan bahwa jumlah itu sangat realistis melihat potensi yang dimiliki oleh daerah tersebut.

"Kami yakin target ini akan tercapai, Kabupaten Pohuwato memiliki berbagai lokasi wisata unggulan yang indah dan menjadi tujuan wisatawan," ujarnya.

Ia menjelaskan saat ini bukan hanya Dinas Pariwisata saja yang bergerak dalam hal promosi dan pengembangan pariwisata.

"Kita juga melibatkan lintas sektor dan juga masyarakat dalam hal pariwisata," ungkapnya.

Pelaksanaan Festival Pulau Cinta pada bulan Mei nanti juga menurutnya akan menjadi salah satu agenda wisata yang dapat menarik kunjungan wisatawan.

Saat ini Dinas Pariwisata gencar mempromosikan dan mengembangkan destinasi wisata Pulau Lahe, Kecamatan Marisa yang memiliki pantai pasir putih, Pulau Lahe juga menyimpan berbagai keindahan bawah laut.

"Pulau Lahe juga memiliki keindahan bahwa laut dan titik-titik penyelaman dan juga snorkeling bagi wisatawan," jelas Irfan.

Ia mengungkapkan bahwa pulau yang hanya berjarak tiga kilometer dari pusat kota tersebut juga membuka peluang bagi investor yang ingin mengembangkannya.

"Dengan menggunakan perahu nelayan setempat maupun speed boat, kita dapat tiba di Pulau Lahe hanya dalam waktu 15-20 menit saja," kata dia, lagi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018