Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengakui serius menangani sektor pendidikan, khususnya di wilayah terluar, tertinggal dan terpencil (3T).

"Prioritas dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah 3T, di antaranya perluasan akses, membangun pendidikan dari pinggiran, keluarga tidak mampu," katanya belum lama ini.

Pemkab Bone Bolango juga akan memberikan beasiswa bagi siswa-siswa dari keluarga ekonomi kurang mampu namun berprestasi di wilayah 3T, guna memberikan kesamaan prioritas dengan wilayah perkotaan.

Selanjutnya, Bupati menyentil tentang pentingnya pendidikan vokasional khususnya di lingkungan sekolah menengak kejuruan (SMK). Kemudian penguatan pendidikan karakter berdasarkan Pepres 87 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

"Maka dengan itulah peran guru sebagai kunci dari program PPK tersebut," tambahnya.

Sejalan dengan program utama untuk menekan angka kemiskinan di daerah, program penguatan mutu pendidikan sangat penting, sehingga tidak ada lagi buta aksara hingga ada lulusan sekolah maupun perguruan tinggi yang siap pakai. (adv/humas)

Pewarta: Adv

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018