Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, terus membenahi sejumlah fasilitas di objek wisata Pentadio Resort, untuk memikat wisatawan dan meningkatkan jumlah pengunjung.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Kamis, mengatakan bukan hanya wisatawan lokal dan nusantara saja yang dipikat untuk mengunjungi pentadio, tapi mancanegara juga.

"Alhamdulillah sejumlah fasilitas yang telah diperbaiki dan dibangun saat ini telah mengalami peningkatan dan tertata dengan baik," ujarnya.

Penataan yang dilakukan tersebut, kata Nelson, juga menyentuh berbagai fasilitas pendukung dan harus memperhatikan aspek kebersihan dan lingkungan.

"Kita juga telah menganggarkan dana untuk penataan `cottage` agar semakin nyaman sebagai tempat istirahat maupun untuk menginap wisatawan," kata dia, lagi.

Nelson berharap pariwisata dapat menjadi sumber inovasi dan kreativitas dan menjadi sumber peningkatan ekonomi masyarakat di daerah itu.

Sementara itu, Kepala Dinas pariwisata, Pemuda dan Olah Raga setempat, Haris Tome menambahkan bahwa pihaknya terus memacu pengembangan dan peningkatan fasilitas di Pentadio Resort.

"Untuk meningkatkan pembenahan dan penambahan fasilitas, kita membutuhkan banyak anggaran, mungkin bisa mencapai Rp10 miliar hingga semuanya rampung," ungkapnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018