Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Idris Rahim meninjau kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara menjelang hari pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) pada Rabu, 27 Juni 2018.

"Saya datang untuk memastikan kemajuan pengelolaan logistik untuk hari pemungutan suara nanti, agar berjalan lancar dan benar," ujarnya di Gorontalo, Sabtu.

Ia berharap seluruh logistik tersalurkan lengkap atau tidak ada satupun yang berkurang, dan tiba di tempat pemungutan suara (TPS) dalam kondisi baik.

"KPU wajib memperhatikan faktor alam, agar tidak ada logistik yang rusak akibat kehujanan," ujarnya.

Wakil gubernur mengimbau seluruh penyelenggara tetap menjaga integritasnya, karena hal itu sangat menentukan kualitas penyelenggaraan pilkada serta hasilnya.

"KPU dan seluruh penyelenggara agar aktif mengevaluasi kekurangan yang ditemui untuk penyempurnaan pelaksanaan pilkada," ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten Muardi Unusa mengatakan, pihaknya merasa beruntung mendapat kunjungan dari wakil gubernur selaku pemerintah provinsi.

"Ini adalah bentuk dukungan terhadap kesiapan pelaksanaan hari pemungutan suara di daerah ini agar berjalan lancar dan sesuai harapan masyarakat," ujarnya.

Pihaknya melaporkan seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan KPU, termasuk kesiapan memulai pendistribusian logistik yang akan dimulai 24 Juni hingga 26 Juni 2018.

Distribusi dilakukan dari wilayah terjauh, seperti Kecamatan Tolinggula di wilayah barat hingga wilayah kepulauan dan seterusnya hingga tuntas di 11 kecamatan.

 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018