Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 melakukan bakti sosial di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold Aritoteles Ritiaw, Senin, mengatakan bahwa telah disalurkan sejumlah bantuan bahan bangunan di dua masjid di daerah itu.

"Bantuan telah disalurkan untuk masjid Al-Ikhlas dan Al-Rahman di Desa Pangea," ujar Komandan Korem 133/Nani Wartabone.

Ia mengaku, selain masjid, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 23 juga dilakukan penimbunan dan perataan halaman sekolah.

"Kita juga membuat jamban bagi masyarakat Desa Pangea yang membutuhkannya sebanyak 30 unit," kata dia, lagi.

Baca juga: Satgas Gelar Gladi Resik Jelang Pembukaan TMMD

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1304 Gorontalo Kapten CzI Hasan Ibrahim mengatakan, bantuan yang di salurkan di masjid, berupa keramik dan bahan bangunan lainnya, hal itu adalah bagian dari rangkaian kegiatan TMMD.

Ia juga menjelaskan, di beberapa titik kegiatan lainnya seperti persiapan pasar murah, pelayanan kesehatan dan pelayanan Keluarga Berencana (KB) juga dilakukan monitoring terkait persiapannya.

"Kami sudah melakukan gladi kotor dan bersih terkait persiapan jelang pembukaan, dan alhamdulillah persiapannya sudah mencapai 85 persen. Dengan sisa waktu yang ada, semoga bisa berjalan lancer hingga mencapai 100 persen," harapnya.

Baca juga: Pangdam XIII/Merdeka Akan Hadiri Pembukaan TMMD Boalemo
Baca juga: Danrem 133 Tinjau Lokasi Pembukaan TMMD ke-102

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018