Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Ketua Dewan Pimpinan (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, pihaknya mengajukan 42 persen bakal calon legislatif yang masih berusia muda.

"PPP adalah partai tua, namun kader di dalamnya adalah orang-orang muda, sehingga mesin partai yang dijalankan benar-benar semangat dari anak muda," kata Nelson Pomalingo usai mendaftarkan bakal calon DPRD Provinsi Gorontalo.

Ia menambakan, sesuai amanah dari pengurus pusat, agar PPP di Provinsi Gorontalo bisa memenangkan hasil pemilu legislatif 2019 di seluruh tingkatan, termasuk untuk wakil di DPR RI dari Gorontalo.

Dengan demikian usaha yang dilakukan PPP untuk meraih itu semua yaitu dengan merekrut caleg yang punya dedikasi yang baik, memiliki semangat perjuangan yang tinggi dan benar bagi daerah Gorontalo.

"Jika melihat sejarah PPP di Gorontalo, PPP sendiri pernah menjadi partai pemenang pemilu, termasuk hasil Pemilu 2014 dimana untuk Kabupaten Bone Bolango bisa meraih kursi ketua DPRD, dan Kota Gorontalo menjadi partai yang memperoleh suara terbanyak," ujar Nelson.

Untuk caleg DPR RI dari PPP ada tiga orang yaitu Hana Hasanah Fadel Muhamad, Irfan Pulungan dan Mohamad Firmansyah Pomalingo.

Kuota perempuan sendiri, lanjut Nelson lebih dari yang disyaratkan oleh undang-undang, dimana PPP berhasil menjaring dan mengajukan 36 persen caleg perempuan.

"Kita sudah persiapkan calon DPRD dengan baik, dan sudah selektif mungkin mengajukan caleg, sehingga mereka benar-benar memperjuangkan aspirasi rakyat Gorontalo," tutup Nelson, yang juga Bupati di Gorontalo.

Baca juga: Golkar Gorontalo Target Ketua DPRD Disemua Tingkatan
Baca juga: PAN Gorontalo Tidak Khawatir Kader Pindah Partai
Baca juga: Nasdem Gorontalo: Tidak Ada Mahar Bagi Caleg
Baca juga: DPW PSI Gorontalo Hanya Ajukan Caleg Di Dua Dapil

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018