Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie, mengatakan bahwa, pihaknya menargetkan kursi ketua DPRD disemua tingkatan pada Pemiu 2019.

"Baik DPRD Provinsi Gorontalo maupu DPRD kabupaten/kota, kami targetnya kursi ketua atau pimpinan dan itu harus diperjuangkan," kata Rusli Habibie, usai menyerahkan berkas pencalonan DPRD.

Hal ini dimaksud, karena Golkar berkeinginan agar program pemerintah mulai dari tingkat pusat hingga daerah, yang pimpinannya dari kader golkar bisa berjalan aman karena didukung dari pihak legislatif.

"Tujuan kami, program kerakyatan untuk penurunan kemiskinan dan membuka lapangan kerja dan peningkatan ekonomi di Provinsi Gorontalo," ujarnya.

Pencalonan ini bukan untuk mencapai sesuatu jabatan, tapi benar-benar ingin meraih status politik dan bekejar untuk rakyat di provinsi Gorontalo.

Perekrutan bakal calon anggota DPRD disemua tingkatan, sudah dilakukan survei dan telah dinilai latar belakang dari setiap calon, sehingga terpilihlah calon yang benar-benar unggul disetiap dapil.

"Untuk DPR RI sendiri, kami di Golkar menargetkan tiga kursi, semoga itu bisa tercapai," tegas Rusli.

Terhadap kader Golkar yang memilih pindah partai, Rusli mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur bahwa ada kader golkar yang sudah cukup lama berada di Golkar dan pindah ke partai lain, artinya Golkar mengkaderkan orang dan dipakai oleh partai lain.


Baca juga: Nasdem Gorontalo: Tidak Ada Mahar Bagi Caleg
Baca juga: DPW PSI Gorontalo Hanya Ajukan Caleg Di Dua Dapil
Baca juga: PAN Gorontalo Tidak Khawatir Kader Pindah Partai
Baca juga: PPP Gorontalo Ajukan 40 Persen Caleg Muda
Baca juga: PKS Target 20 Persen Kursi DPRD Provins Gorontalo
 

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018