Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hanya mengajukan bakal calon legislatif (Caleg) di dua Daerah Pemilihan (Dapil) dari enam dapil untuk DPRD Provinsi Gorontalo.

Dari data yang diperoleh, untuk dapil Kota Gorontalo PSI hanya mengajukan tiga caleg, dari total 8 kursi di dapil tersebut, demikian juga Gorontalo Utara hanya mengajukan tiga caleg dari 5 kursi di dapil tersebut.

"Namun ini tidak mengurangi semangat kami di partai PSI, yang pada bulan November nanti berusia empat tahun," kata Ismail Pakudu wakil ketua DPW PSI Provinsi Gorontalo.

Sementara itu ketua DPW PSI Provinsi Gorontalo Hudaya Gobel menjelaskan bahwa, pihaknya sudah berupaya maksimal untuk menghadirkan caleg dari setiap dapil yang ada di provinsi.

Cuma memang ini sudah menjadi konsekuensi bagi partai baru, dimana dengan konsep awal PSI tidak merekrut kader atau pengurus, yang sudah pernah menjadi pengurus dari partai lain.

"Artinya kader PSI yang kami miliki adalah benar-benar kader baru didunia politik, ini juga yang mempengaruhi jumlah bakal calon," tegasnya.

Meskipun hanya dari dua dapil itupun tidak 100 persen terpenuhi jumlah caleg di dapil itu, akan tetapi PSI hadir bukan sekedar tampil saja, akan tetapi PSI menghadirkan bakal calon yang berkualitas.

Ia berharap semuanya caleg yang dihadirkan oleh PSI Gorontalo saat ini bisa terpilih, tinggal nanti di lihat kedepan seperti apa model perjuangan nanti, setidaknya PSI bisa ambil bagian dalam pesta demokrasi

"Yang jelas cita-cita yang dibangun PSI memberikan ruang kepada anak muda itu bisa terlayani, dimana kami punya calon untuk tingkat DPR RI atas nama Indriani Suleman yang berusia baru 25 tahun," tutupnya. 

Baca juga: PKS Target 20 Persen Kursi DPRD Provins Gorontalo
Baca juga: Golkar Gorontalo Target Ketua DPRD Disemua Tingkatan
Baca juga: Nasdem Gorontalo: Tidak Ada Mahar Bagi Caleg
Baca juga: PAN Gorontalo Tidak Khawatir Kader Pindah Partai
Baca juga: PPP Gorontalo Ajukan 40 Persen Caleg Muda

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018