Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Satuan Radar (Satradar) 224 TNI Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) di Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menggelar kegiatan donor darah dalam rangka hari Bakti TNI AU ke-71 tahun 2018.

Komandan Satradar 224 AURI Kwandang Mayor Lek Syafrullah Hasan, di Gorontalo, Rabu, mengatakan, pihaknya memilih menggelar kegiatan sosial sebagai wujud bakti TNI terhadap masyarakat dan perannnya sebagai alat pertahanan yang mampu bersifat sosial.

Kegiatan donor darah kata Syafrullah, melibatkan seluruh unsur TNI dan Polri di wilayah itu, seperti Koramil, LANAL dan Polsek Kwandang, serta menghadirkan pemerintah daerah setempat.

Syafrullah mengaku, sangat mengapresiasi terwujudnya kegiatan tersebut, termasuk dukungan pihak PMI Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara.

Ke depan, kegiatan ini akan dirutinkan sebagai wujud kebersamaan TNI khususnya Satradar 224 Kwandang bersama masyarakat.

Mengangkat tema "dilandasi semangat juang kepahlawanan dan pengorbanan 29 Juli 1947, TNI AU bersama rakyat siap menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI", pihaknya berharap kata Syafrullah, dukungan masyarakat terus mengalir terhadap peran TNI AU dalam menjaga terwujudnya situasi kondusif di wilayah itu, termasuk seluruh wilayah jangkauannya.

Momentum hari Bakti TNI AU kata dia, juga memotivasi 70 personel Satradar 224 Kwandang dalam meningkatkan kinerja pengamanan dan pengamatan udara khusus di wilayah jangkauannya untuk mengantisipasi ancaman dalam bentuk apapun.

Jangkauan pengamatan Satradar 224 Kwandang, menjangkau seluruh wilayah di Provinsi Gorontalo, Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara.
 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018