Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Perbaikan Infrastruktur jalan penghubung Desa Sari Tani-Desa Pangea melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dirasakan mampu meningkatkan perekonomian di daerah tersebut.

Salah seorang warga Desa Sari Tani, Suwanto,  mengatakan dengan dibangunnya jalan penghubung tersebut, maka lalu lintas hasil pertanian dan perkebunan akan lebih cepat.

"Selama ini hasil perkebunan kami sering terlambat untuk dijual karena lebih lama berada dirumah dengan terbatasnya sarana mobil pengangkut yang masuk desa ini," ujarnya.

Ia mengaku pendapatan mereka sering kali menurun karena jagung yang telah dipanen belum dapat dijual atau dibawa ke kota.

"Kendala kami selama ini adalah akses jalan, dengan jalanan yang rusak dan tidak layak kami kesulitan memasarkan hasil kebun kami," ungkapnya.

Namun setelah jalan tersebut dibangun, ia mengaku sangat membantu dalam hal transportasi dan diyakini dapat meningkatkan perekonomian desa.

"Dulu untuk mengangkut hasil jagung harus menunggu mobil yang datang, namun sekarang dengan menggunakan motor saja kita bisa membawa jagung ke pengecer," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018