Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo memberi apresiasi program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) tahun 2018, yang di dalamnya ada kegiatan "Siswa Mengenal Nusantara" (SMN).

"Bapak Gubernur tidak sempat hadir, namun beliau memberikan apresiasi tinggi kepada kementerian BUMN, yang telah menginisiasi kegiatan BHUN," kata Anis Naki Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, saat acara lepas sambut SMN Gorontalo dan Lampung, Sabtu Malam.

Ia menambahkan, ini merupakan tahun ke empat dilaksanakannya kegiatan BHUN, dan pemprov Gorontalo sangat mendukung program tersebut, melalui kinerja BUMN bersama jajaran Dinas Pendidikan dan Olahraga.

"Alhamdulillah siswa Gorontalo hari ini akan segera diberangkatkan ke Provinsi Lampung, untuk mengenal nusantara lebih dekat, begitu juga sebaliknya yang siswa dari Lampung yang telah tiba di Gorontalo, silahkan lihat potensi Gorontalo," ujarnya.

Ia menilai pertukaran pelajar ini sangat penting untuk menambah wawasan kebangsaan, terlebih kegiatan ini bersamaan dengan momentum hari Kemerdekaan ke-73 RI yang tinggal beberapa hari lagi.

Diharapkan setiap siswa mengenal budaya, tradisi dan nilai-nilai perjungan para pahlawan di daerah yang didatangi.

"Saya berharap program seperti ini akan terus dikembangkan, terima kasih BUMN yang telah mempelopori program ini," ujarnya.

Kepada siswa asal Gorontalo, sekda berpesan agar kiranya menjadi duta yang baik untuk mempromosikan keunggulan daerah Gorontalo, saat berada di Lampung nanti.

Program BHUN 2018, di Provinsi Gorontalo sendiri dilaksanakan oleh dua BUMN yaitu Perum Jamkrindo-Perumnas.
Anis Naki Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, memberikan cinderamata kepada Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko Perum Jamkrindo, Ignatius Rusdonobanu.


Baca juga: BUMN Hadir - SMN Gorontalo Tampilkan Tarian Adat Sambut Siswa Lampung
Baca juga: BUMN Hadir - Peserta Difabel Iringi Lagu Lepas-Sambut SMN Gorontalo-Lampung
Baca juga: SMN Asal Lampung Tiba Di Gorontalo
 

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018