Gorontalo, (Antara News) - Forum Generasi Berencana (Genre) Gorontalo menyemarakkan Hari Remaja Internasional dengan menggelar "Genre Championship" yang dilaksanakan dari 23-26 Agustus 2018.

Ketua Panitia kegiatan tersebut, Andi Mustafa mengatakan Genre Championship dilaksanakan dengan tujuan untuk menyemarakkan hari remaja Internasional yang jatuh pada tanggal 12 Agustus.

"Kegiatan itu kita bagi ke beberapa cabang lomba, yang pertama ada lomba ketangkasan itu ada lomba Genre Pool, Bounch Ball, Sepak Bola Kaki Genre, Tarik tambang," ujarnya.

Kemudian cabang lomba akademik, ada lomba karya ilmiah wirausaha, serta lomba karya ilmiah prototype, lomba iklan Genre dengan tema 'Genre Menyapa', kemudian rangking satu dan ditutup dengan pentas seni

"Peserta kami fokuskan kepada seluruh remaja yang ada di Provinsi Gorontalo, itu khususnya dari kalangan komunitas remaja serta anak-anak PIK dibawah naungan dari Forum Genre Gorontalo," kata dia, lagi.

Ia menjelaskan, inti dari kegiatan ini adalah pihaknya ingin memberikan edukasi kepada teman-teman remaja yang terlibat itu dalam bentuk kegiatan yang diselenggarakan.

Sehingga penyampaian substansi Genre itu dapat tersampaikan dengan baik melalui beberapa program Genre yang telah kami buat melalui lomba-lomba tersebut. Pesertanya ada 297 yang berasal dari seluruh Provinsi Gorontalo," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Gorontalo, Muhammad Edi Muin berharap Forum Genre Gorontalo terus berkarya dan berinovasi.

"Forum Genre adalah aset bangsa dan jadilah remaja Genre yang terbaik bagi Provinsi Gorontalo. Dan saya berharap kegiatan ini pada tahun depan akan lebih ceria dan meriah dan heboh," ujarnya.

Pewarta: Hence Paat

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018