Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw mengajak mahasiswa untuk solid dan bersama-sama mengawal Indonesia, pada kegiatan temu dan berdialog bersama di IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Pada kegiatan itu, Danrem memberikan materi tentang peran TNI dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tema yang kita ambil adalah memperkuat soliditas mahasiswa dalam mengawal Indonesia, hal ini dilakukan agar para mahasiswa peran TNI sehingga ke depan dapat dimengerti dan dipahami apa dan bagaimana tugas TNI," ujarnya.

Ia menjelaskan, Korem 133/Nani Wartabone kini telah resmi ada di Provinsi Gorontalo setelah beberapa waktu lalu diresmikan langsung oleh KSAD.

"Mari kita bersama-sama menjaga situasi dan kondisi saat ini pada umumnya diwilayah Indonesia khususnya Provinsi Gorontalo," ajak Kolonel Arnold.

Menurutnya ia ingin lebih mengenalkan tentang bagaimana dan seperti apa negara Indonesia, bagaimana kewajiban mereka sebagai warga negara, serta kewajiban sebagai anak bangsa untuk membangun negara ke depan.

Danrem 133/Nani Wartabone berpesan kepada para Mahasiswa yakni Jangan jadi penonton, pilih kuliah di negeri sendiri, terus semangat, rajin belajar dan rajin berdoa.

"Jadilah orang yang mampu memberikan penghidupan kepada orang lain," pungkasnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018